Kegiatan

on 21 November 2020
  • Kegiatan
  • SMP Kajaolalido

SMP Islam Athirah 1 Makassar menggelar pelatihan menulis untuk guru dan karyawan, secara virtual melalui aplikasi konferensi zoom meeting, Jumat (20/11/2020). Kegiatan ini diikuti seluruh guru dan karyawan di SMP Islam Athirah 1 Makassar.

Turut hadir Musyorafah,S.S sebagai narasumber. Ia merupakan salah satu guru di SMP Islam Athirah 1 Makassar yang menjadi editor tulisan di Sekolah Islam Athirah. Pelatihan ini diadakan sebagai timbal balik dari program membuat 2 tulisan untuk guru dan karyawan setiap bulannya. Ini menjadi bukti keseriusan guru dan karyawan, agar menghasilkan tulisan yang berkualitas.

Pelatihan menulis tersebut berlangsung selama kurang lebih 1 jam. Seluruh peserta antusias menyimak dan mengajukan pertanyaan kepada narasumber. Beberapa guru dan karyawan menyampaikan kendalanya terkait pelatihan.

"Menulis itu susah cari inspirasi dan sulit untuk merangkai kata” ungkap salah satu peserta pelatihan.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah bidang kurikulum menyampaikan tujuan utama dari gelaran pelatihan kepenulisan untuk guru dan karyawan ini.

“Pelatihan ini sebagai bentuk pengembangan diri rekan-rekan guru di lingkup SMP Islam Athirah 1 Makassar. Semoga dapat menjadi budaya literasi, yang nantinya para guru akan menularkan atau mengajarkan kepada anak didik kami. Tujuan utama dari gerakan ini adalah menumbuhkan semangat literasi, baik itu semangat dalam dunia kepenulisan, maupun dasar dari kepenulisan yaitu membaca,” ucapnya.

Rasmi S,Pd sebagai salah satu guru di SMP Islam Athirah 1 Makassar menyampaikan kesannya setelah mengikuti pelatihan kepenulisan

“Alhamdulillah untuk diri saya pribadi, setidaknya termotivasi. Buktinya, setelah selesai pelatihan muncul ide baru untuk menulis. Semoga ini awal yang baik untuk menulis, karena sudah ada yang bantu untuk melihat dan memperbaiki tulisan,” ungkapnya di akhir kegiatan pelatihan

Kesan setelah pelatihan pun disampaikan oleh Suci Ramli sebagai karyawan yang juga mengikuti pelatihan.

“Sangat bagus, apalagi saya juga sebenarnya suka nulis dari dulu, bahkan dulu ada buku yang saya tulis hampir selesai. Setiap saya pulang kerja atau main bola saya langsung menulis, seperti yang dikatakan narasumber saat pelatihan,” tuturnya.

Laporan : TIM Humas SMP Islam Athirah 1 Makassar