Kegiatan

on 13 November 2020
  • Kegiatan
  • SMA Bukit Baruga

Makassar- Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga M Ridwan Karim S.Pd, M.Pd, melantik ketua OSIS dan ketua Majelis Perwakilan Kelas (MPK) periode 2020-2021 di Lapangan SMA Islam Athirah Bukit Baruga, Jalan Raya Baruga, Jumat (13/11/2020).


Dalam upacara pelantikan tersebut dilakukan secara semi virtual. Di mana sebagian Pengurus datang langsung di lapangan dan sebagian yang lainnya mengikuti secara virtual.


Dalam prosesi pelantikan tersebut Kepala Sekolah SMA Islam Athirah Bukit Baruga, M Ridwan Karim S.Pd, M.Pd membacakan langsung sumpah pelantikan kepada seluruh pengurus OSIS maupun MPK.


"Apakah kalian bersedia mengembang amanah sebagai pengurus OSIS dan MPK,"ujarnya.


Kemudian dijawab dengan serentak  oleh seluruh pengurus OSIS dan MPK. "Siap, bersedia," soraknya.


Prosesi pelantikan ini juga disaksikan oleh para Wakasek, Pembina OSIS dan MPK,  guru dan siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Lewat virtual. Kegiatan itu berlangsung khidmat dengan mengenakan pakaian kemeja kotak kotak coklat. 


Untuk menjadi pengurus OSIS dan MPK SMA Islam Athirah banyak tahapan yang harus dilalui, mulai dari pendaftaran, tes wawancara dari dewan guru dan perwakilan siswa pengurus sebelumnya.


Banyak calon yang tidak bisa masuk tahap selanjutnya atau gugur, apabila berkesempatan berlanjut, maka para calon harus mengikuti musyawarah besar dalam rangka proses penyeleksian.


Sebelumnya, Ketua OSIS Terpilih Adinda menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak, Dewan Guru, siswa-siswi di SMA Islam Athirah Bukit Baruga dengan terpilihnya dirinya sebagai ketua OSIS.


"Alhamdulillah tentu rasanya bersyukur dan bangga tapi juga merasa khawatir kedepannya akan bagaimana. Tapi insyaallah bersama dengan wakil saya, Emilia Syaikhah Akbari, para pengurus OSIS periode 2020-2021, bimbingan bapak ibu guru, serta tentunya memohon ridho Allah SWT dan orang tua saya rasa saya insyaallah bisa memimpin OSIS dengan baik,"ujarnya, Kamis (29/10/2020).


Lebih lanjut, ia mengatakan bersama Emilia dalam menghadapi kebiasaan baru ditengah Pandemi saat ini ia nantinya akan menjalankan program dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dan informasi.


"Insyaallah kedepannya program program yang akan dijalankan adalah program yang telah dikonsep menghadapi masa adaptasi kebiasaan baru yaitu konsep online,"ucapnya.


"Walau konsepnya online, kami akan berusaha membuatnya tetap menarik.Salah satu contoh program yang insyaallah akan kami kerjakan adalah podcast yang tentunya berisikan konten konten up to date dan disesuaikan dengan kebutuhan remaja zaman sekarang,"tutupnya.


Penulis : Muhammad Syafitra