Kegiatan

on 02 November 2020
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Panyula, Bone. Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan tradisi masyarakat islam untuk meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW. Dalam kalender Islam, peringatan Maulid Nabi yang jatuh pada 12 Rabiul Awal bertepatan dengan tanggal 29 Oktober 2020.

Sebagai salah satu wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, SMP-SMA Islam Athirah Bone melaksanakan peringatan Maulid pada Senin (2/11) secara virtual zoominar. Maulid yang mengangkat tema “Meneladani Rasulullah SAW agar Menjadi Pribadi Yang Dapat Dipercaya”, dibawakan oleh Ustadzah Bonita, S.Psi.,M.Pd.
Zoominar dibuka oleh Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamsul Bahri, S.PdI. Dalam sambutannya, Ia menyampaikan betapa pentingnya menghadirkan Rasulullah sebagai teladan dalam segala aspek kehidupan.
“Melalui kegiatan ini, mari kita senantiasa menghadirkan sosok Rasulullah Saw sebagai teladan dalam segala bentuk aspek kehidupan,” Ujarnya saat membuka kegiatan secara virtual.
Pada pemaparan yang berlangsung sekitar 45 menit, pemateri yang juga merupakan dosen di IAIN Bone menyampaikan bahwa saat ini kejujuran adalah salah satu karakter yang harus ditanamkan dalam diri pemuda. Rasulullah adalah role model terbaik untuk menanamkan sifat jujur dalam diri kita.
“Situasi saat ini dimana teknologi kian pesat perkembangannya, karakter jujur wajib dimiliki. Oleh sebab itu, Rasulullah adalah role model terbaik untuk kita dapat menanamkan kejujuran dalam diri kita,” ucapnya.
Kegiatan Zoominar Maulid Nabi tetap digelar meski masa pandemi. Diharapkan seluruh siswa dan guru kembali merefresh ajaran Rasulullah Saw, khususnya terkait kejujuran. Dalam zoominar tersebut juga digelar quiziz yang menguji pemahaman siswa saat mengikuti kegiatan.
Nurholia_TIM WEB Athirah