Kegiatan

on 14 Oktober 2020
  • Kegiatan
  • SMA Kajaolalido

Rapat evaluasi SMA Islam Athirah 1 Makassar dilakukan secara virtual melalui zoom meeting pada hari selasa, 13 oktober 2020. Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, serta seluruh Guru dan Karyawan. Pelaksanaan rapat dimulai pukul 13.30 wita. hingga pukul 17.00 wita. Ada beberapa agenda dalam rapat evaluasi tersebut, diantaranya penyampaian masukan dan saran dari guru dan karyawan dan pemaparan tentang Key Performance Indicator (KPI) oleh Kepala Sekolah

Di awal pertemuan Kepala Sekolah kembali mengajak seluruh guru dan karyawan untuk mengaktifkan audionya agar dapat menyampaikan secara bersama visi, misi dan motto serta jalan kalla.

“Sebagai penyemangat siang hari ini, saya ingin mengajak semua teman-teman untuk mengaktifkan audionya dan mari kita bersama-sama mengucapkan visi, misi dan motto serta jalan kalla.” ungkap Tawakkal.

Selanjutnya Tawakkal Kahar yang akrab disapa Pak Awal ini melanjutkan agenda rapat evaluasi dengan mengajak seluruh guru dan karyawan untuk sama-sama merenung proses pembelajaran yang telah berlangsung selama tiga bulan ini, sehingg yang masih kurang agar diperbaiki dan memberikan masukan-masukan yang konstruktif agar bisa mempercepat  proses pencapaian target yang lebih baik khususnya di SMA Islam Athirah Kajaolalido.

“Mari kita sama-sama merenungkan selama tiga bulan ini, memberikan masukan yang konstruktif, apa kira-kira yang perlu kita perbaiki lagi sehingga bisa mempercepat proses pencapaian target kita menjadi lebih baik” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut salah satu Guru senior yakni Hj. Kasmina Arifin menyampaiakan bahwa perlunya kita flashback dan melihat keluar hal-hal yang perlu kita perbaiki tertutama tentang program dan culture yang sesuai dengan cita-cita dan prinsip sekolah Islam Athirah.

“Dari dulu Sekolah Islam Athirah sudah besar dan sekarang semakin besar. Tapi perlu juga  kita coba-coba jalan-jalan ke Sekolah yang programnya sederhana tapi bagus serta culture (budaya) belajarnya yang sudah bagus, sehingga dapat kita lihat secara langsung” ungkap Kasmina Arifin.

Setelah sesi mendengarkan masukan dan saran dari Guru dan Karyawan, Tawakkal kahar memaparkan tentang KPI untuk Guru dan Karyawan. Dalam penjelasannya Tawakkal Kahar mengatakan bahwa tidak semua pekerjaam yang kita kerjakan harus di KPI kan, yang di KPI kan hanyalah pekerjaan kita yang mau diukur, karena ada pekerjaan yang memang sudah otomatis bergerak.

“Ada tugas, wewenang dan tanggung jawab dan ada juga KPI. KPI adalah Key Performance Indicator, tidak semua pekerjaan di KPI kan, yang di KPI kan hanyalah beberapa pekerjaan kita yang mau diukur, sementara ada pekerjaan kita juga yang secara otomatis kita kerjakan” ungkap Tawakkal.

Diakhir pertemuan tawakkal menyampaikan jika masih ada hal lain yang ingin di sampaikan  silahkan disampaikan kepada kami selaku pimpinan melalui jalur pribadi (Japri).

“Jika masih ada teman-teman yang ingin menyampaikan masukan dan sarannya, silahkan menyampaikan ke kami melalui japri, bisa ke Kepala Sekolah dan para Wakil Kepala Sekolah” tutupnya.


Penulis : Yusran.