Berita

on 16 Oktober 2020
  • Berita
  • SD Bukit Baruga

Siswa SD Islam Athirah 2 Makassar ukir prestasi membanggakan. Meski di tengah pandemi Covid-19, tak menghalangi semangat Tsuraya Alya Zahirah, siswa kelas VI.4 Al Karim mengikuti lomba Doodle Art yang digelar secara daring. Hasilnya, Tsuraya meraih juara 2 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (16/10/2020).

Lomba yang diselenggarakan oleh Makassar Science Center oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan itu diperuntukkan bagi siswa sekolah dasar kelas 4, 5, dan 6. Digelar secara daring pada tanggal 21 hingga 30 Juli lalu. Lomba ini juga turut didukung oleh Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek).

Tsuraya Alya siswi kelahiran Makassar 28 November 2008, ini mengikuti lomba Doodle Art Science Contest, dengan tema “Me Vs Covid 19” dimana peserta membuat gambar bagaimana atau apa yang dilakukan dalam menanggapi situasi pandemi Covid 19 saat ini. 

Doodle Art merupakan teknik membuat gambar dengan menggabungkan aneka pola gambar abstrak sehingga terlihat menarik dan unik. “Saya sangat senang dapat juara dan tidak menyangka karena teman teman yang lain gambarnya bagus bagus semua” ucap Tsuraya (Siswi SD Islam Athirah 2 Makassar).  Orang tua Tsuraya juga sangat bersyukur, senang dan tidak menyangka ananda bisa dapat juara walaupun ditengah pandemi anak saya bisa semangat mengikuti lomba ini.

Kepala SD Islam Athirah 2 Makassar H. Muhammad Azis, S.Pd, M.Pd  melalui pesan Whats Up mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan bangga atas prestasi yang diperoleh ananda “Selamat Buat Ananda Telah Memberikan Prestasi Buat Sekolah Semoga Bisa Menginspirasi Siswa Yang Lain”.

Prof. Bambang Permadi Soemantri B,Ph.D (Menteri Riset dan Teknologi) melalui video converence juga mengucapkan selamat kepada para juara semoga prestasinya bisa ditingkatkan ke level yang lebih tinggi.



Citizen Reporter Ade Bagus Putra, S.Pd (Guru SD Islam Athirah 2 Makassar)