Kegiatan

on 16 Oktober 2020
  • Kegiatan
  • SMP Kajaolalido

SMP Islam Athirah 1 Makassar memberikan penghargaan bagi peserta didik dan kelas yang memiliki persentase Character Log tertinggi. Penghargaan diumumkan setelah pelaksanaan Al Kahfi Time melalui aplikasi konferensi zoom, Jumat (16/10/2020).

Character Log merupakan salah program sekolah untuk mengawal karakter-karakter baik peserta didik, agar dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Kewajiban peserta didik mengisi item dalam daftar character Log diharapkan dapat menjadi pengingat. Peran orang tua dan wali kelas sangat besar dalam memotivasi peserta didik untuk pengisian dan penerapan Character Log.

Dalam pengumuman pencapaian Character Log, ada dua kategori yaitu kategori kelas dan kategori individu. Kategori kelas dengan pencapaian Character Log tertinggi yang diperoleh oleh kelas 8.2, sedangkan untuk kategori kelas ada tiga peserta didik yang mendapatkannya. Tiga peserta didik itu merupakan perwakilan masing-masing angkatan, atas nama Huriyah Nasya Zhafirah (Kelas 7), Fiqhyah Dwi Ananda (Kelas 8), serta Amelya Muthia Zahra (Kelas 9).

Wakasek Kesiswaan dan IT Musawwir Mus, Lc. menyampaikan harapannya terkait character log yang diisi peserta didik, dapat menjadi kebaikan yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga seluruh item dalam Character Log tidak hanya sekadar diisi, tetapi menjadi kebaikan-kebaikan yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,”harapnya.

Wali kelas 8.2 Faradiba, S.Pd., M.Pd yang merupakan kelas dengan pencapaian Character Log terbaik mengungkapkan tips yang digunakannya agar peserta didik dapat melaksanakan Character Log dengan sepenuh hati.

“Peserta didik selalu harus diingatkan, intinya bukan hanya mengisi lebih utama. Namun bagaimana pelaksanaan item-item dalam Charakter Log itu. Apalagi akan hal-hal yang wajib utamanya salat. Untuk mengingatkan juga sangat dibutuhkan kerja sama dengan orang tua untuk mengawal hal tersebut,”ungkapnya.

Di akhir kegiatan Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan dan IT kembali memotivasi peserta didik agar terus melakukan kebaikan-kebaikan, meskipun hanya beraktivitas di rumah.

Laporan: Musyorafah (TIM Web SMP Islam Athirah 1)