Kegiatan

on 14 Oktober 2020
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Satu lagi siswi SMP Islam Athirah Bone menorehkan prestasi membanggakan tingkat nasional. Salsabilah Khalisah Irwan, siswi kelas VIII Asy Syakur SMP Islam Athirah Bone sukses menyabet medali perunggu cabang IPA Terpadu pada kompetisi Basic Science Competition yang diselenggarakan Lembaga Pelatihan olimpiade Siswa Indonesia (POSI).

Putri pasangan dr.Yonarti Thamrin dan H.M. Irwan Syukri ini mengaku banyak mengerjakan soal-soal latihan menjelang keikutsertaannya dalam lomba, selain itu, ia banyak dibimbing oleh pembinanya di ekskul IPA, diantaranya oleh Ibu Muthmainnah, M,Si, dan Rapika Samsyu, S.Pd.
“Persiapan saya dalam mengikuti lomba adalah banyak mengerjakan soal terutama fisika, kemudian banyak mencatat materi biologi,dan menonton video materi agar lebih paham, dan dibimbing oleh pembina, baik ibu nunu,ibu inna, maupun ibu fika” Ujar gadis yang bermukim di Butta Panrita Lopi Kabupaten Bulukumba ini.
Ekskul yang saat ini diikuti oleh gadis kelahiran Makassar, 22 Januari 2007 ini adalah ekskul IPA Terpadu. Ia punya target lolos ke tingkat nasional KSN Kemendiknas 2020, dan kedepannya ingin meraih medali apapun itu di tingkat nasional, baik lomba OSN maupun KSM.  
Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Ahad, 27 September 2020 ini menggelar tiga cabang lomba, yakni IPA, IPS, dan Matematika. Peserta lomba yang dilaksanakan secara online dengan sistem CBT tersebut adalah seluruh siswa SMP di seluruh indonesia. Pengumuman hasil lombanya sendiri  diumumkan  pada tanggal 28 September 2020. Nurholis Tim Web Athirah