Kegiatan

on 14 Oktober 2020
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Pandemi Covid-19 tak menghalangi siswa SMP Islam Athirah untuk merengkuh prestasi. Siswa  kelas IX Ar Raqib Athirah Bone, baru-baru ini berhasil menyabet medali Perunggu Matematika di ajang KSN -POSI  Tingkat Nasional, 13 September 2020, secara online.

Adalah Ahmad Saidil, Siswa kelahiran Maduri, Bone ini mengikuti event POSI bernaung di bawah Kompetisi Sains Nasional (KSN) untuk mengukur kemampuan diri. Dia mendaftarkan diri dan bersaing dengan ratusan peserta dari seluruh Indonesia. Seluruh peserta ikut lomba dengan melogin link yang disiapkan dan menjawab 50 soal pilihan ganda secara online.

”meski online sangat sedikit kemungkinan untuk berlaku curang, apalagi waktu yang diberikan cukup terbatas untuk mengerjakan 50 nomor soal,” ujar siswa punya target lolos di Kompetisi Sains Nasional Matematika ini.
Akhirnya dengan penuh perjuangan, Saidil mampu meraih perunggu. Saidil juga mengaku semuanya tidak terlepas dari peran pembimbingnya di ekskul matematika, Fitriani, S.Pd., dan rahayu Abbas, S.Pd.,Gr.
Hasil yang diraih tidak serta merta membuat Saidil puas, masih ada target besar yang harus dicapainya, yaitu, Kompetisi Sains Nasional yang digelar oleh Kemendiknas dan tentunya bisa kembali meraih beasiswa di SMA Islam Athirah Bone.