Kegiatan

on 14 Oktober 2020
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Panyula, Bone. Situasi pandemic dan study from home tidak menyurutkan siswa dan siswi SMP Islam Athirah Bone untuk terus menorehkan prestasi. Alifah Khairah Asy Syifa, Siswi Kelas VIII membuktikan hal tersebut dengan menyabet medali perunggu pada pelaksanaan Kompetisi Sains nasional yang dilaksanakan Bimbingan Belajar Denpasar Mengajar pada Minggu, 20 September 2020.

Kompetisi Sains yang diikuti hampir seluruh sekolah di Indonesia yang digelar secara online tersebut baru mengumumkan pemenangnya pada tanggal 9 Oktober 2020. Alifah yang berpartisipasi berkat informasi yang diperoleh dari media sosial tidak menyangka bisa meraih perunggu dan menyisihkan peserta lain dari seluruh Indonesia.
Meski dengan persiapan yang minim, tetapi Alifah mengaku banyak terbantu dengan pembelajaran online di sekolah sebagai bekalnya mengikuti lomba. Ditambah lagi dengan berlatih sola-soal IPA terpadu yang banyak danb bisa didapatkan secara gratis di internet.
Putri dari pasangan Nurlaelah Husain, S.Pd (Ibu) dan Sudirman,S.Ag.M.Pd.I.(Ayah) ini  tertarik mengiukuti lomba sains, meski secara spesifik ananda mengikuti ekskul IPS Terpadu dan Kelas Menulis di sekolah. Gadis kelahiran Sinjai 13 tahun silam ini mengaku bercita-cita menjadi seorang dokter umum.
“sebenarnya aku mengikuti ekskul IPS dan menulis, tetapi aku juga tertarik di bidang sains karena cita-citaku ingin menjadi seorang dokter umum,” ujar gadis berlesung pipi tersebut menutup wawancara. (Nurholis_Tim Web Athirah)