Kegiatan

on 14 Oktober 2020
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Covid 19 menyebabkan siswa harus belajar di rumah. Tiga bulan siswa dan guru berinteraksi lewat dunia maya, hingga tibalah akhirnya mengevaluasi capaian siswa selama semester ganjil 2020/2021. SMP-SMA Islam Athirah Bone pada Seni (12/10) menggelar penerimaan rapor tengah semester. Pada pelaksanaannya orang tua siswa dan guru saling bertatap muka pada layar virtual saat menyerahkan dan mempresentasikan hasil belajar siswa sampai tengah semester ganjil.

Penyerahan rapor dilaksanakan pada pukul 13.30 Wita waktu setempat, media yang digunakan pun diserahkan kepada masing-masing guru wali kelas. Ada yang menggunakan meet, zoom, maupun melalui pertemuan personal dengan menggunakan layanan video call di aplikasi whatsapp.
Suasana haru meliputi pelaksaan penyerahan rapor, tidak terkecuali orang tua yang tegang menantikan giliran untuk menerima capaian belajar anaknya. Ada rasa kuatir dan cemas melihat pola belajar sang anak selama belajar di rumah. Setidaknya itulah yang terpantau dari pandangan Wakasek Kurikulum yang mengawal pelaksanaan kegiatan tersebut.
“Ada haru dan cemas melihat suasana para guru saat berinteraksi dengan orang tua dan siswa di rumah. Mungkin saja karena capaian masing-masing siswa berbeda, ada yang sudah bagus dan ada yang masih harus memperbaiki dan mengoptimalkan model belajarnya di rumah sehingga bisa meraih hasil maksimal,” Ujar Erwin, S.Pd. selaku Wakasek Bidang Kurikulum SMP Islam Athirah Bone.
Meski melalui media virtual, orang tua siswa mengaku cukup senang bisa berinteraksi kembali dengan wali kelas, mereka bisa mengetahui dimana bagian yang harus diperbaiki dan di bagian mana yang bisa ditingkatkan untuk lebih baik lagi. Orang tua mengaku siap dan berkomitmen untuk selalu mendukung dan mendampingi siswa selama masa pandemi.
“Alhamdulillah saya cukup senang Athirah tetap bisa melakukan penerimaan rapor meski lewat virtual setidaknya saya tahu dimana yang harus diperbaiki dan yang mana harus ditingkatkan. Insha allah saya siap selalu mendampingi anak-anak di masa pandemi ini,” ujar H. Rizal, salah satu orang tua siswa. (Nurholis_Tim Web Athirah)