Berita


  • Berita
  • /
  • SMA Boarding School Bukit Baruga
on 02 Oktober 2020
  • Berita
  • SMA Boarding School Bukit Baruga

Boarding School Athirah Bukit Baruga akan menggelar kajian Fiqih ke III khusus siswa dan karyawan pada Sabtu (3/10) mendatang. Kajian fiqih kali ini lanjutan dari kajian sebelumnya yang membahas tentang pentingnya thaharah dalam ibadah yang dibawakan oleh Almukarram Ustaz Anton Sujarwo.


Webinar kajian Fiqih ini, merupakan seri ketiga dari webinar dua pekan lalu. Secara khusus webinar kali ini akan mengangkat tema "wudhu dan tayammum" yang akan digelar secara langsung via konferensi video google meet.


Webinar fiqih kali ini akan dibimbing oleh Ustadz Wahyuddin, S.Pd.I. yang merupakan pembina Boarding School Athirah Bukit Baruga  dan akan dipandu oleh Ustadzah Siti Zohrah, S.Pd.


"Fiqih dalam syariat ini sangat luas pembahasannya dan kami sudah meramu suatu program kurikulum khusus siswa di asrama untuk membentuk karakter kepribadian siswa yang sejalan dengan Sunnah dan sesuai Al Qur'anul Karim," ujar ketua program Asrama, Ustaz Rahmat Nawir, S.Pd.I.,M.Pd.I


"Memang banyak kendala dalam pembelajaran kajian fiqih ini yang mengkaji banyak BAB apa lagi di masa sekarang yang serba online, tapi kami yakin materi ini bisa disampaikan dengan baik dan terarah apalagi pengajar di asrama yang memiliki kompetensi dalam membahas kajian fiqih,” imbuhnya. 


Wuhdu dan tayammum merupakan sarat sahnya salat dan ibadah-ibadah lainnya. Maka penting bagi kaum Muslim untuk mengetahui tata caranya dengan benar sesuai tuntunan Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wa sallam. 


Citizen Reporter: Irwan Duhung, S.Kep.,Ns.