Berita

on -
  • Message of the Director

Dalam aktivitas keseharian kita baik di rumah ataupun di sekolah seharusnya menjadi ladang pahala buat kita, karena yang kita hadapi adalah makhluk hidup yang mulia dan sempurna penciptanya (Sungguh, Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya, QS. 95:4). 

Memilih pendidik sebagai profesi itu adalah tugas yang sangat mulia disisi Allah swt. Tugas kita sebenarnya sebagai seorang pendidik adalah bagaimana menciptakan ataupun menyiapkan generasi yang sukses.

Menciptakan generasi yang sukses sebenarnya sederhana kalau kita mau mengikuti tuntutan Al Qur'an, mari kita tadabburi (QS. 19 : 12-15)

(Kebetulan setiap ahad pagi kami mengisi kajian tadabbur di Masjid Nurul Hasanah Jalan H. Kalla dan inilah yang kami tuliskan disini).

 

Konsep  Pendidikan yang Allah tawarkan pada ayat tersebut adalah bagaimana menciptakan generasi yang sukses, mohon maaf kesuksesan disini bukan hanya di dunia saja, misalnya menciptakan siswa berprestasi akademik, juara olimpiade matematika internasional, sukses UN,  dan PTN dll. Sekali lagi mohon maaf kalau mengelola Pendidikan yang hanya berorientasi kepada kepada prestasi saja, berarti yang kita peroleh baru satu indikator kesuksesan yaitu sukses dunia saja, pada hal sesungguhnya tugas utama kita selaku pendidik adalah bagaimana menciptakan generasi yang sukses menembus tiga alam, yaitu dunia, kubur, dan akhirat, bacalah : (Dan kesejahteraan bagi dirinya pada hari lahirnya, pada hari wafatnya, dan pada hari dia dibangkitkan hidup kembali.QS. 19:15).

Bagaimana caranya menciptakan generasi yang sukses di tiga alam, pada ayat sebelumnya (12-14) dijelaskan caranya sebagai berikut :

Pertama,&n