• Tingkatkan SDM, Sekolah Islam Athirah Adakan Training Edu-Grafologi

  • Digital class at SD Athirah 1 uses handphone during Midtest

  • Bantu Korban Kebakaran, Warga SD

    Islam Athirah 1 Makassar Kumpul

  • Sultan Halal Fest, SD Islam Athirah 1 Makassar Tampil Memukau

  • By SD Kajaolalido on 19 September 2019
    • SD Kajaolalido
    • Kegiatan

    Salah satu program Training Learning Centre yaitu Training Edu-Grafology telah dilaksanakan Jumat (13/9/2019) di Ruang Multimedia Sekolah Islam Athirah. Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan guru mulai TK,SD,dan SMP yang telah diutus oleh masing-masing unit. Hal ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan dalam meningkatkan kualitas SDM khususnya pada Guru Sekolah Islam Athirah.

    Nampak keaktifan dan antusias guru-guru yang mengikuti Training terutama pada saat beberapa guru sedang berkonsultasi tentang siswa yang diasuh. Sebagai Narasumber, Rully Renata yang berprofesi sebagai konselor dan konsultan pendidikan menyampaikan bahwa Grafologi  sangat  berguna untuk menganalisis kepibadian anak, mulai dari penekanan tulisan, bentuk huruf, ukuran huruf, dan beberapa hal lainnya. Namun tidak selamanya kepribadian dilihat dari tulisan yang dihasilkan oleh anak karena kepribadian bisa saja berubah dari yang kurang baik menjadi lebih baik. Setelah kegiatan Training Edu Grafology dengan harapan bisa menjadi ilmu yang bermanfaat dan membantu guru dalam menghadapi siswa yang memiliki karakter yang berbeda-beda.

    Writer : Fajriati Ummah 


    By SD Kajaolalido on 19 September 2019
    • SD Kajaolalido
    • Berita

    SD Athirah 1 Kajaolalido hold midterm exam 1. The exam is held on Monday, 16-20 September 2019. The test run well eventhough there are smell of smoke outside the room caused by fire that occurred at  Antang’s Landfill Garbage.

    There is something different in the exam implementation because digital classes use android. Students start by logging first. There are 20 multiple choices and  5 essays with 90 minutes.

    Nidia Alwiah as supervisor states the use of mobile phone could  save time and avoid cheating each other because the questions are randomly in each user. However, the obstacles are students use personal internet connection. so that  poor connection in some students. Beside that, the advantages of using android are reducing paper usage and checking easier.

    Writer : Rika Rahayu



    By SD Kajaolalido on 12 September 2019
    • SD Kajaolalido
    • Berita

    Baru-baru ini terjadi kebakaran yang melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Baji Pamai, Minggu (8/9/19). Kebakaran yang terjadi membuat sejumlah elemen masyarakat tergerak membantu korban terdampak kebakaran tersebut. Begitupun dengan warga SD Islam Athirah 1 Makassar. Para siswa-siswi SD Islam Athirah 1 Makassar turut membantu korban kebakaran. Bantuan ini berasal dari para siswa yang dikoordinir oleh pengurus OPDIS SD Islam Athirah 1 Makassar. Adapun dana yang berhasil terkumpul yakni Rp. 9.376.000. 

    Kepala Sekolah, Khasan, mengatakan salah seorang korban kebakaran adalah warga Sekolah Islam Athirah yaitu Pak Syamsul Hakim, driver. Bantuan tersebut kemudian diserahkan secara simbolis kepada Humas Sekolah Islam Athirah yang nantinya akan diserahkan langsung kepada Pak Syamsul dan seluruh korban Kebakaran di Jalan Baji Pamai. “Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat, setidaknya dapat mengurangi beban yang diderita korban, “kata Kepala Sekolah SD Islam Athirah 1 Makassar saat menyerahkan sumbangan ke Humas Athirah.


    Writer : Syahriyanti


    By SD Kajaolalido on 07 September 2019
    • SD Kajaolalido
    • Berita

    Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan  menggelar Sultan Halal Festival 2019 pada 6 hingga 8 September 2019 di Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman Makassar.

    SD Islam Athirah 1 Makassar juga turut andil dalam pembukaan “The biggest halal life style event in Makassar”. Dalam event ini SD Islam Athirah 1 Makassar menampilkan beberapa tampilan diantaranya tahfidz metode gerak oleh siswa/i kelas 1, tari gembira oleh siswa/i kelas 2, tari tradisional nusantara dari gabungan kelas 3-5, tari go green, menyanyi Solo oleh ananda Putri Yulinda yang membawakan lagu “Takkan Berpaling dan “Father”, dan tak ketinggalan lagu “A Whole New World” yang dibawakan oleh ananda Riska dan Aila.

    Event ini berlangsung selama tiga hari dan beragam rangkaian acara akan mengisi Sultan Halal Festival seperti talkshow halal lifestyle, sosialisasi sertifikasi halal serta gerakan sadar halal, tabligh akbar, festival kuliner halal dari sejumlah pelaku usaha di Sulawesi Selatan.

    Selain itu special performance dari beberapa ustad kondang juga akan mengisi event tahunan ini yaitu uztad Dr. Zaidul Akbar, Muhammad Ikhwan Jalil Das’ad Latief, Fakhrurrazi Anshar, serta Hafidz dan Hafidzah cilik sebagai pengisi acara tabligh akbar.

    Penulis : Syahriyanti


Agenda 2