Friday, Apr 18th

Last update04:51:27 PM GMT

You are here: Sekolah Menengah Atas Bone Penutupan MOS SMA Islam Athirah Bukit Baruga

Penutupan MOS SMA Islam Athirah Bukit Baruga

Sekolahathirah-Tepuk tangan bertanda kegembiraan dari seluruh siswa baru peserta MOS (Masa Orientasi Siswa) ketika Irwan, S. Pd. selaku ketua penyelenggara, melaporkan pada saat upacara penutupan pelaksanaan MOS pada hari Rabu, 11 Juli 2012, peserta yang telah mengikuti MOS Tahun 2012 semuanya dinyatakan lulus dan sekaligus resmi dinyatakan sebagai siswa di SMA Islam Athirah Bukit Baruga. Dilaporkan bahwa peserta yang lulus MOS tahun 2012 sejumlah 44 orang siswa dari 55 siswa yang terdaftar. Sedangkan 11 orang yang berhalangan mengikuti MOS tahun 2012 diwajibkan mengikuti kegiatan MOS di SMA Islam Athirah Bukit Baruga pada tahun depan.

Asril Hanif, S. Ag. selaku kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga pada sambutan dan arahannya, menegaskan kembali agar nilai-nilai karakter kepribadian yang baik serta budaya keAthirahan yang telah diperkenalkan selama MOS agar dapat diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik itu di sekolah, di rumah, maupun ketika berada di Masyarakat, semangat belajar untuk berprestasi harus selalu dihadirkan dalam diri sehingga potensi meraih cita-cita akan terbuka kepada setiap siswa.

 

Tepuk tangan kembali terdengar riuh dari peserta upacara di saat Tim Paskibra SMA Islam Athirah menunjukkan atraksinya di lapangan upacara. Seluruh peserta upacara terpukau memerhatikan setiap gerakan "patah-patah" yang dilakukan tim Paskibra. Kegembiraan lain dari seremonial ini, ketika diumumkan peserta terbaik selama MOS, di antaranya sebagai peserta terbaik putra Yusril Izha Mahendra dan Ersa Desryani Yassir peserta terbaik putri. Kemudian kategori ID card terbaik, M. Alif (juara I), Aldi Reynaldi (juara II), dan Ridha Nadila (juara III), dan kategori pemilihan kelompok terbaik pada pengenalan dasar karya ilmiah sederhana dicapai oleh kelompok I setelah kelompoknya berhasil membuat Gasing dari karton bekas. Mereka yang berprestasi mendapat apresiasi dari panitia berupa pemberian hadiah.

Kesan siswa setelah melewati MOS seperti diungkapkan Ridha Nadilah mewakili peserta, "MOS tahun ini sangat menyenangkan, di mana dilaksanakan adanya terobosan tanpa kekerasan. Kami sangat bangga menjadi siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga, kami berterima kasih kepada seluruh pihak terkait yang memberikan kami kesempatan untuk merasakan pengalaman yang luar biasa selama MOS, banyak pengalaman baru dan menarik yang kami dapatkan, kami berharap tahun-tahun yang akan datang agar pelaksanaan MOS menjadi lebih baik dan tetap say no to bullying”. (ikm)

 

2.

1.