• Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga

    Dibekali Metode Penulisan Karya Tulis Ilmiah

  • Siswi Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga

    Lolos 25 Besar Kompetisi Toyota Eco

  • Talkshow Pendidikan SMA Athirah Bukit Baruga

    Bahas Modal Hadapi Era Revolusi Industri

  • Tumbuhkan Budaya Ilmiah, Siswa SMA Islam

    Athirah Bukit Baruga Presentasi Karya Tulis

  • By Administrator on 20 Maret 2019
    • SMA Bukit Baruga
    • Kegiatan

    MAKASSAR – Menulis Karya Tulis Ilmiah (KTI) melatih siswa berpikir cerdas dan kreatif. Dengan menulis, siswa diajak berpikir kritis untuk menemukan masalah yang ada di sekitarnya. Setelah itu, siswa didorong berpikir kreatif untuk mencari solusi permasalahan tersebut. Kaitannya dengan itu, pihak SMA Islam Athirah Bukit Baruga menyelenggarakan pelatihan penulisan KTI.

    By Administrator on 18 Februari 2019
    • SMA Bukit Baruga
    • Kegiatan

    MAKASSAR – Dua orang siswi Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga berhasil lolos 25 besar kompetisi kompetisi Toyota Eco Youth, yaitu kompetisi nasional membuat proyek lingkungan untuk siswa-siswi SMA sederajat. Nurul Hidayah Alwi dan Vira Yuniarty adalah dua siswi SMA Islam Athirah Bukit Baruga Makassar yang proposalnya berhasil lolos dalam penjurian.

    By Administrator on 12 Februari 2019
    • SMA Bukit Baruga
    • Kegiatan

    MAKASSAR – Para siswa perlu dibekali informasi terkait peluang masa depan, sebelum mereka memilih jurusan di perguruan tinggi. Di era revolusi industri 4.0, dibutuhkan kompetensi dan keterampilan. Dimasa revolusi industri 4.0, akan muncul pekerjaan baru yang saat ini belum ada dan akan hilang beberapa jenis pekerjaan. Menyikapi kondisi tersebut, pihak manajemen SMA Islam Athirah Bukit Baruga menyelenggarakan gelar wicara (talkshow) pendidikan.

    By Administrator on 31 Januari 2019
    • SMA Bukit Baruga
    • Kegiatan

    MAKASSAR – Menulis Karya Tulis Ilmiah (KTI) dapat mendorong siswa berpikir kritis. Berlatih menulis karya ilmiah akan memberikan pengalaman mencari referensi bagi siswa. Sekaitan dengan itu, siswa-siswi SMA Islam Athirah Bukit Baruga kelas XII mengikuti presentasi KTI.



    Wakil Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga Dr Bakry MSi mengutarakan, pihak guru mengajarkan siswa membuat karya ilmiah. Siswa SMA kelas XII dari unit Bukit Baruga, Kajaolaliddo, dan Bone wajib mempresentasikan karyanya. “Tujuannya adalah agar terbangun budaya menulis karya ilmiah. Diharapkan kemampuan kritis ananda bisa terbangun,” tuturnya saat memberikan sambutan dalam pembukaan presentasi Karya Tulis Ilmiah (KTI) di Gedung Local Education Center (LEC) Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga, Jalan Raya Baruga, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (31/1/2019).

    Sebanyak 77 siswa-siswi kelas XII akan mengikuti kegiatan yang bertajuk “Menumbuhkan Budaya Ilmiah untuk Mendorong Kemampuan Berpikir Kritis di Kalangan Siswa” ini.

    Melalui kegiatan penulisan KTI ini, siswa akan memperoleh tambahan pengalaman. Seperti pengalaman mencari referensi dari buku bacaan, membaca blog penelitian orang lain, dan membaca beberapa karya ilmiah. “Hari ini ananda akan memperoleh pengalaman mempresentasikan karya tulis di hadapan penguji. Bagaimana rasanya jika tidak bisa menjawab pertanyaan. Itu yang ingin kita berikan. Tolong dinikmati proses ini jangan jadikan ini beban. Banyak hal yang bisa dipelajari,” ujarnya.

    Semua siswa kelas XII dari unit Bukit Baruga, Kajaolaliddo, dan Bone terjadwal mempresentasikan karya ilmiahnya. Bahkan, saat yudisium nanti, KTI para siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga akan ditampilkan. (Ilmaddin Husain)


Agenda 2