• SMA Islam Athirah Bukit Baruga Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Ini Persiapan SMA Islam Athirah 2 Makassar Hadapi UNBK 2020

  • SMA Islam Athirah 2 Makassar Ikut

    Kegiatan Raimuna di Bumi Perkemahan

  • MPK SMA Islam Athirah Bukit Baruga

    Gelar Kajian Konstitusi Bak Seorang Legislator

  • By SMA Boarding School Bukit Baruga on 14 November 2019
    • Kegiatan

    Makassar- SMA Islam Athirah 2 Makassar memperingati hari besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid SMA Islam Athirah 2 Makassar, Jalan Bukit Baruga, Kamis (14/11/2019). 

    Kegiatan maulid tahun ini mengangkat tema meneladani akhlak nabi Muhammad SAW dan menjadikannya landasan dalam meraih prestasi tinggi. 

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ustad H Nurhadi Rajab, S.Ag., MA, Kepala Sekolah SMA Islam Athirah 2 Makassar, M Ridwan Karim S.Pd, M.Pd, Wakasek, Guru dan seluruh Siswa Siswi.

    Kepala Sekolah SMA Islam Athirah 2 Makassar, M Ridwan Karim S.Pd, M.Pd, membuka resmi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

    Dalam sambutannya, ia mengatakan peringatan Maulid Nabi merupakan upaya dan ikhtiar dalam menanamkan kecintaan kepada Rasulullah.

    “Peringatan kelahiran Nabi Muhammad merupakan ikhtiar untuk menanamkan kecintaan pada Rasulullah SAW dalam hati kita semua," tuturnya.

    Lebih lanjut, ia menjelaskan Nabi Muhammad SAW adalah manusia yang diagungkan oleh Allah SWT yang tidak pernah ada catatan buruknya.

    " Beliau adalah manusia yang dianggungkan manusia yang tak pernah melakukan keburukan, Kita Tidak pernah menemukan di sejarah bahwa ada perlikaku menyimpan dosa padahal beliau juga Manusia itulah keistimewaan yang diberikan untuk menyempurnakan akhlak mulia inilah yang harus kita contoh,"jelasnya.

    Dalam Maulid tersebut dimeriahkan oleh santri santri dari Masjid Fatimah Bukit Baruga dan penampilan pidato 7 bahasa oleh siswa siswi serta lomba menghias telur antar kelas.

    Penulis : Muhammad Syafitra

    By SMA Boarding School Bukit Baruga on 09 November 2019
    • Kegiatan

    Makassar- Dalam rangka menghadapi persiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2020 SMA Islam Athirah menggelar 

    Workshop strategi SIAP UNBK 2020 di Citadines Royal Bay, Jalan Sulatan Hasanuddin, Sabtu (9/11/2019). 

    Kegiatan itu melibatkan Wali Kelas XII, Guru Guru Mata Pelajaran UNBK dan Guru BK. Dalam rilis yang diterima dari Wakasek Kurikulum dan SDM Dr. Bakry Mengungkapkan tujuan kegiatan ini adalah peserta dapat memahami standar pelaksanaan UNBK.

    "Kita harapkan peserta bisa memahami standar UNBK mulai penulisan soal, karakteristik kisi kisi soal, indikator soal hingga menyusun silabus  program kedai mapel Semeter genap,"ujarnya.

    Selain itu, dia mengatakan Kegiatan tersebut bagian dari upaya SMA Islam Athirah dalam merumuskan program persiapan UNBK 2020.

    "diharapkan seluruh guru memiliki persiapan yang jauh lebih matang lagi tentunya untuk meningkatkan nilai UNBK pada tahun 2020,"tandasnya.

    Diketahui, Kegiatan itu juga dihadiri oleh Wakil direktur sekolah Islam Athirah Drs.Patris Hasanuddin,M.Pd dan kepala SMA Islam Athirah bukit Baruga serta seluruh Wakasek SMA Islam Bukit Baruga. (War/Fit)


    By SMA Boarding School Bukit Baruga on 05 November 2019
    • Berita

    Makassar- Sebanyak 33 Sekolah dari SMA/SMK dan Perguruan Tinggi di Kota Makassar ikut Kegiatan Raimuna di bumi perkemahan Cadika Bulurokeng, Selasa (5/11/2019).

    Dalam kegiatan tersebut SMA Islam Athirah 2 Makassar  ikut andil dalam kegiatan perkemahan itu yang diselenggarakan selama 6 hari mulai  tanggal 5 sampai 10 November 2019 yang didampingi oleh Bachtiar SE.,MM dan Mukhtar S.Pd.

    Salah satu pendamping Pramuka SMA Islam Athirah 2 Makassar, Bachtiar SE.,MM mengatakan kegiatan  Pramuka Raimuna ini merupakan kegiatan 5 tahun sekali  yang diselenggarakan oleh Pramuka Kwartir cabang Kota Makassar.

    "kami adalah wakil dari kecamatan Manggala. Yang tiap kecamatan diwakili oleh 3 regu. Dan Alhamdulillah tim SMA bukit Baruga mengutus 2 Regu,"ujarnya.

    Selain itu, tantangan Hujan lebat yang mengguyur bumi Cadika tak menghalangi tim dari SMA Islam Athirah Bukit Baruga dalam mendirikan tenda perkemahan nya. Bahkan ia mensiasati dengan membuat tenda bersusun.

    "Kami mensiasati pada musim hujan ini akhirnya kami buat tenda bersusun,"tuturnya.

    Diketahui, Pembukaan Kegiatan Raimuna di bumi perkemahan Cadika Bulurokeng akan dibuka besok, Rabu (6/11/2019).

    Penulis : Muhammad Syafitra S.Pd


    By SMA Boarding School Bukit Baruga on 05 November 2019
    • Berita

    Makassar- Majelis Perwakilan Kelas (MPK) SMA Islam Athirah Bukit Baruga Menggelar Kajian Konsitusi di Ruang OSIS-MPK SMA Islam Athirah 2 Makassar, Jalan Bukit Baruga, Selasa (5/11/2019).

    Kegiatan ini dihadiri oleh Majelis Pembina Organisasi MPK, Nurhidayanti Juniar, S.Psi dan Muhammad Syafitra S.Pd.

    Salah satu Pembina MPK, Muhammad Syafitra S.Pd mengatakan Kajian Konstitusi dihelat untuk memberikan pemahaman setiap pengurus.

    "Kegiatan tersebut juga merupakan kegiatan perdana yang dilakukan dalam rangka memahami Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga untuk senantiasa memegang penuh Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga dalam berorganisasi,"ujarnya.

    Selain itu, ia menambahkan kegiatan kajian konstitusi tersebut bisa menjadi bahan evaluasi untuk dilakukan amandemen terhadap anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

    "Dari hasil kajian ini bisa saja dilakukan perubahan,"ucapnya.

    Kegiatan tersebut dibuka dengan resmi oleh Ketua MPK, Putri Kasih dengan ketukan palu. Terlihat pada saat pembahasan itu seluruh pengurus berperan aktif menyalurkan ide dan gagasan nya.

    Bahkan diantara mereka sudah terlihat bibit calon legislator masa depan untuk masa depan bangsa Indonesia.

    Diketahui, Kajian Konstitusi tersebut diskorsing hingga hari Jumat (8/11/2019) disebabkan waktu yang terbatas. (Fitrah)



Agenda 2