• Tiba di IPDN Sulsel, Siswa SMA Islam Athirah

    Bukit Baruga Disambut Angngaru Hingga Parade Pakaian Praja

  • Mengenal Dunia Kampus, Siswa SMA Islam Athirah

    Bukit Baruga Kunjungi Sejumlah Fakultas di

  • Unhas Jadi Kunjungan Pertama Observasi Kampus

    Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga

  • SMA Islam Athirah 2 Makassar Berkunjung ke DPRD Kota Makassar

  • By SMA Boarding School Bukit Baruga on 05 Maret 2020
    • Kegiatan

    Makassar- SMA Islam Athirah Bukit Baruga Mengunjungi Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Sulsel di Kampili, Kabupaten Gowa, Kamis (5/3/2020).

    Kunjungan itu dilakukan dalam rangka observasi kampus dari Siswa Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga. Kehadiran mereka disambut oleh para praja IPDN.

    Saat memasuki Aula IPDN para rombongan dari Sekolah tersebut disambut dengan Angngaru sampai paraga Pakaian dari Praja. 

    Kehadiran mereka di kampus itu diterima langsung oleh Wakil Direktur II Bidang Administrasi dan Umum, Drs. Suaib, M.Si.

    Dalam Sambutannya,Wakil Direktur II Bidang Administrasi dan Umum, Drs. Suaib, M.Si. mengucapkan selamat datang di Kampus pencetak pemimpin masa depan.

    "Selamat datang siswa siswi SMA Islam Athirah di IPDN Sulsel,"ucapnya.

    Dalam penjelasannya, ia menjelaskan berbagai hal tentang IPDN mulai dari cara masuk di IPDN hingga pada proses pembinaan para Praja.

    Sementara itu, Dalam Sambutannya Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMA Islam Athirah Bukit Baruga Dr.Bakri M.Si memperkenalkan Sekolah Islam Athirah kepada para Praja PDN.

    "SMA Islam Athirah bagian dari kalla grup di bawah naungan Yayasan Hadji Kalla yang memiliki 3 Wilayah Sekolah yakni, di pusat di wilayah Kajolido, Wilayah II di Bukit Baruga dan di Bone,"ucapnya.

    Selain itu, ia mengungkapkan tujuan kehadiran mereka untuk mengenal lebih jauh tentang IPDN.

    Selama di IPDN para siswa siswi diajak keliling kampus, bahkan merasakan suasana makan siang di Sekolah yang didirikan pertama kali oleh Presiden Soekarno.

    Di akhir kunjungan itu ditutup dengan kegiatan penanaman pohon pepaya California bersama di halaman Institut Pemerintahan Dalam Negeri tersebut.

    Admin.

    By SMA Boarding School Bukit Baruga on 04 Maret 2020
    • Kegiatan

    Makassar- Sebelum masuk ke perguruan tinggi, siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) perlu mendapat informasi terkait tahapan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). 

    Selain itu, siswa perlu memperoleh informasi atmosfir perkuliahan dan strategi memilih jurusan. Dalam menentukan pilihan jurusan dan kampus, laiknya didasarkan pada bakat dan minat, inteligensia, biaya yang dimiliki, dan prospek masa depan jurusan itu sendiri.

    Untuk itu, SMA Islam Athirah Bukit Baruga menggelar Observasi Kampus dengan mengunjungi sejumlah kampus ternama.

    Kali ini Sekolah yang didirikan Jusuf Kalla tersebut berkunjung ke Unhas. Dalam kunjungan tersebut mengunjungi 4 fakultas yakni, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Kehutanan, Pertanian, dan Fakultas Kedokteran.

    Ketua Panitia Observasi Kampus, Sumardi Uddin S.Pd.I.L.C.S.H mengatakan Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga menjadikan Universitas Hasanuddin sebagai sebagai salah satu referensi kunjungan kampus.

    “Kami datang ke Universitas Hasanuddin sebagai salah kampus terbaik di Indonesia. Tujuannya agas siswa kami mendapat informasi cara mendaftar menjadi calon mahasiswa baru Universitas Hasanuddin,” tuturnya.

    Pada kesempatan tersebutKetua Panitia , Sumardi yang berkesempatan mengunjungi Fakultas Kehutanan memberikan cendramata kepada Wakil Dekan Bidang Akedimik Fakultas Kehutanan.

    Admin

    By SMA Boarding School Bukit Baruga on 04 Maret 2020
    • Kegiatan

    Makassar- Siswa Siswi SMA Islam Athirah Bukit Baruga melakukan Kunjungan ke Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Wisma Kalla,Rabu (4/3/2020). Dalam kegiatan tersebut bertakjub Observasi Kampus dan Fieldtrip.

    Kegiatan Tersebut diikuti oleh Kelas XI Siswa Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga. Saat berkunjung ke Unhas mereka mengunjungi empat fakultas yakni,Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Kelautan, Fakultas Kehutanan dan Kedokteran.

    Salah satu  Wakil Dekan Bidang Akademik Riset, dan, Inovasi, FFakultasIlmu Sosial dan Politik,  Dr. Phil. Sukri, SIP., M. Si. Menyambut baik kehadiran dari Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga.

    Dalam kesempatannya, Dr. Sukri menjelaskan mengenai seluk beluk Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang memiliki 7 Departemen yakni Ilmu Hubungan Internasional (HI), Ilmu Komunikasi, Ilmu Administrasi, Ilmu Politik, Ilmu Pemerintahan, Sosiologi dan Antrophologi beserta passing gradenya.

    “Jika dilihat secara sekilas memang passing grade memengaruhi preferensi para siswa untuk memilih jurusan atau fakultas yang akan dimasuki nantinya. Namun, bahwasannya setiap fakultas atau jurusan semuanya sama dan mempunyai konsentrasi tersendirinya,” jelasnya

    Selain itu, ia juga menjelaskan perkuliahaan yang bersifat kulikuler terdapat juga estra kulikuler yang berada di ruang lingkup FISIP Unhas seperti futsal, karate, basket dan masih banyak lagi yang bisa diikuti oleh para Mahasiswa FISIP.

    Di akhir pertemuan, Guru Sekolah Islam Athirah, Sulfiyati S.Pd, M.Pf  memberikan cinderamata kepada Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.

    Admin


Agenda 2