• SMA Islam Athirah 2 Makassar Berkunjung ke DPRD Kota Makassar

  • Wakil Bupati Sinjai Buka Resmi Kegiatan

    VO SMA Islam Athirah 2 Makassar

  • SMA Islam Athirah 2 Makassar Rajai Dance Compettion Tingkat Sulsel

  • SMA Islam Athirah 2 Makassar Raih Juara

    1 lomba Yonkoma di Ajang Tsukimi Bunkasai

  • By SMA Boarding School Bukit Baruga on 10 Desember 2019
    • Kegiatan

    Sinjai- SMA Islam Athirah Bukit Baruga menggelar kegiatan observasi desa (village Observation) di Desa Gunung Perak, Kabupaten Sinjai, Selasa (10/12/2019). Kegiatan tersebut berlangsung selama lima hari dari tanggal 10-14 Desember 2019. 

    village observation tersebut bertujuan untuk para siswa dididik belajar hidup mandiri. Selain itu, dengan tinggal di desa, mereka diajak bersosialisasi dengan masyarakat. Lebih jauh, para siswa akan mencoba melakukan pekerjaan yang dilakukan oleh penduduk desa.

    Kegiatan itu dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong S.P, M.SP. dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa masyarakat desa Gunung Perak akan memberikan nilai yang berbeda yang pernah didapatkan selama di Sekolah.

    "Disini  kalian akan mendapatkan hal yang baru yang tak pernah didapatkan sebelumnya seperti kondisi lingkungan yang indah, kalian akan diajak berkebun hingga pada keramahan masyarakat,"tuturnya.

    Ia pun mengungkapkan terima kasih kepada SMA Islam Athirah Bukit Baruga yang memilih lokasinya di kegiatan observasi desa yang ke-9.

    Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMA Islam Athirah, Abdul Aziz, S.Pd.M.Pd mengatakan Village Observastion adalah program unggulan dari SMA Islam Athirah Bukit Baruga.

    "Village Observastion Program unggulan untuk membangun tiga hal yakni leadership, kepekaan sosial dan kepedulian lingkungan sebagai bentuk pembelajaran diluar kelas,"jelasnya.

    Diketahui, Kegiatan itu dihadiri oleh Kepala Desa Gunung Perak, Muhammad Yunus, SE. dan Camat Sinjai Barat, Andi Paris.

    Penulis : Muhammad Syafitra

    By SMA Boarding School Bukit Baruga on 22 November 2019
    • Kegiatan

    Makassar- SMA Islam Athirah 2 Makassar membuktikan keunggulan di Dance Compettion yang dilaksanakan oleh PTm Smartfren Telecom Tbk. 

    Dalam kegiatan bertajuk Smartfren Wow Carnaval Sulawesi yang dihelat pada 5-16 November 2019.KKegiatantersebut diikuti oleh Pelajar se- Provinsi Sulawesi Selatan.

    Hasilnya, SMA Islam Athirah 2 Makassar berhasil membuktikan bahwa sekolah bercirikan Islam bisa merahi juara 1 di bidang Dance Compettion tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

    Pendamping SMA Islam Athirah 2 Makassar, Nurhikmah S.Pd menuturkan Kompetisi pelajar se- Sulawesi Selatan ini melewati beberapa tahap, diantaranya seleksi tahap 1 dengan mekanisme seleksi online melalui akun instagram.

    "Dari sekitar 30 tim dance yang mengikuti seleksi online akhirnya terpilih 10 peserta untuk maju ke babak final tingkat provinsi," tuturnya, Jumat (22/11/2019).

    "Jenis dance yang dikompetisikan adalah dance kreasi modern bertajuk “wowcarnival smartfren” yang diselenggarakan oleh PT. Smartfren telecom, Tbk- salah satu provider ternama di Indonesia,"tambahnya.

    Dalam Lomba tersebut, Dia menjelaskan penampilan peserta perwakilan SMA Islam Athirah Bukit Baruga mampu memukau juri dan penonton sehingga meraih hasil maksimal yaitu JUARA 1 dalam event itu.

    "Tentunya perjalanan belum berakhir, masih ada lomba tingkat Nasional yang memeperebut predikat terbaik dengan bertanding dengan seluruh finalis terbaik dari seluruh Indonesia,"tutupnya.

    Penulis : Muhammad Syafitra

    By SMA Boarding School Bukit Baruga on 19 November 2019
    • Berita

    Makassar- SMA Islam Athirah 2 Makassar berhasil menjadi yang terbaik dalam ajang Tsukimi Bunkasai 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 16-17 November di MAN 2 Model Kota Makassar.

    Peserta yang mengikuti kompetisi tersebut terdiri dari 15 orang dari sebagian besar SMA di kota Makassar dan beberapa dari kabupaten Gowa.

    Dalam ajang tersebut SMA Islam Athirah 2 Makassar berhasil mengaet  juara 1 kategori lomba Yonkoma [Komik Jepang 4 Panel] atas nama Huzaimah Azzuhra. 

    Menurut Pembinanya yang juga Guru Bahasa Jepang itu, Musyorafah,S.S merupakan hal  pertama yang diikuti.

    "Alhamdulilah, ini lomba Yonkoma [Komik Jepang 4 Panel] pertama yang diikuti,"ucapnya, Selasa (19/11/2019).

    Ia menjelaskan Selama ini ananda hanya sering mengikuti lomba design character dan lomba poster

    "Saya berharap kemenangan ananda adalah motivasi agar ananda terus berkaya. Serta mencoba ditingkat nasional,", harapnya.

    Ia pun mengungkapkan rasaTerimakasih yang sebesar-besarnya kepada management SIA, Pimpinan SMA islam Athirah 2 Makassar, guru , serta orang tua atas dukungan moral dan moril terhadap ananda.

    Penulis : Muhammad Syafitra


Agenda 2