• Juara 1 Lomba Melukis Wakili Korem 141/TP

  • Athirah Bone Kembali Eksis di LDBI Tingkat Nasional

  • STUDY BANDING MAN 1 SOPPENG DI SEKOLAH ISLAM ATHIRAH BONE

  • LAST CEREMONY SMA ISLAM ATHIRAH

    BONE, PESERTA : INTINYA MANTUL

  • By Administrator on 05 September 2019
    • SMA Boarding School Bone
    • Berita

    Dalam rangka memperingati HUT ke 74 TNI, Kodam XIV Hasanuddin mengadakan perlombaan melukis tingkat SMA

    By SMA Boarding School Bone on 05 September 2019
    • SMA Boarding School Bone
    • Kegiatan

    SMA Islam Athirah Bone sekali lagi menorehkan prestasinya di kanca nasional dalam ajang Lomba Debat Bahasa Indonesia. Setelah dua tahun berturut turut berhasil mendidik siswanya sebagai delegasi Sulawesi Selatan, kini SMA Islam Athirah Bone kembali mengirim siswanya untuk bersaing di Kota Banjarmasin sebagai temapt pelaksanaa LDBI 2019. LDBI merupakan salah satu perlombaan bergengsi yang diadakan oleh Direktorat Pembinaan SMA. Kegiatan ini diikuti oleh 34 provinsi yang masing- masing mengirim 3 perwakilan.

    LDBI dimulai sejak tanggal 14 sampai dengan 20 Agustus 2019 dengan mengusung tema, “ Membumikan Debat Sebagai Sarana Berkomunikasi Kritis dan Santun”. Tema tersebut sejalan dengan salah satu sub kegiatan LDBI yakni, malam Pendidikan Karakter yang dilaksanakan pada hari pertama kedatangan peserta. Selain malam Pendidikan Karakter, salah satu kegiatan yang tidak ada di tahun sebelumnya adalah Wisata Edukasi. Kegiatan Wisata Edukasi ini berlokasi di Museum Lambung Mangkurat, Banjarbaru. Peserta diberikan pengarahan langsung dari pegawai setempat saat berkunjung ke museum tersebut, kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke pusat oleh oleh dan perbelanjaan yakni di Martapura. Dan  diakhiri dengan makan bersama di salah satu rumah makan dengan empang di sekitarnya. 

    By SMA Boarding School Bone on 23 Agustus 2019
    • SMA Boarding School Bone
    • Kegiatan

    Selasa, 20 Agustus 2019, Sekolah Islam Athirah Bone kedatangan tamu dari MAN 1 SOPPENG. Mereka tiba di sekolah sekitar pukul 11.30 WITA.

    MAN 1 SOPPENG yang berstatus semi Bording berkunjung  ke Sekolah Islam Athirah Bone untuk melakukan Study Banding. Mereka ingin melihat sistem yang ada di Sekolah Islam Athirah Bone, baik yang diterapkan di sekolah maupun yang diterapkan  asrama.

    Saat bincang-bincang dengan Ketua OSIS yang juga ikut dalam rombongan, alasan mereka memilih Athirah Bone sebagai lokasi study banding tak lain karena mereka melihat prestasi yang diraih. Mereka juga menyampaikan bahwa Athirah Bone mempunyai mutu dan mereka merasa penasaran dengan gaya belajar siswa yang ada di sekolah.

    By SMA Boarding School Bone on 04 April 2019
    • SMA Boarding School Bone
    • Kegiatan

    “ Sekolah Islam Athirah Bone, benteng teguh muslim sejati, junjung tinggi panji agama, kibarkan semangat menuntut ilmu….”. Mars Sekolah Islam Athirah Bone menjadi pembuka last ceremony siswa kelas XII SMA Islam Athirah Bone. Last ceremony yang berlangsung pada senin (25/03) itu diadakan di Lapangan Basket SMA Islam Athirah Bone. Last ceremony tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI beserta pimpinan, guru, serta karyawan SMA yang terletak di Panyula itu. Acara yang awalnya berlangsung khidmat tersebut diakhiri dengan penerbangan balon dan flash mop yang dilakukan oleh seluruh siswa kelas XII yang sekaligus menjadi pelaksana upacara. “ Pokoknya upacara hari ini keren banget. bagaimana tidak, kakak kelas XII yang biasanya terlihat sibuk dan stress menghadapi ujian, tiba-tiba secara serentak melakukan flash mop di tengah lapangan. padahal sebelumnya kita tidak pernah melihat mereka latihan. intinya hari ini mereka mantuull !!.” Ujar salah seorang peserta upacara. Nirma, S.Pd selaku guru sejarah SMA Islam Athirah Bone merasa sedih dengan acara last ceremony tersebut. Hal ini diungkapkannya karena Ia sangat dekat dengan anak-anak gamananta ( baca : Siswa kelas XII). “ Sedih melihat mereka semua akan pergi. apalagi ketika saya pertama kali mengajar di sekolah ini saya langsung berhadapan dengan mereka yang pada saat itu masih kelas X. intinya mereka adalah siswa hebat yang tidak akan saya lupakan. “ Tutupnya. (Muh. Iqra Bintang Syawal)

Agenda 2